Manajemen reputasi: bagaimana perusahaan Anda dapat berhasil

Untuk menjalankan bisnis yang sukses, Anda perlu memastikan bahwa citra bisnis Anda profesional dan positif. Tidak ada keraguan bahwa mengelola reputasi perusahaan Anda adalah salah satu aspek terpenting dari bisnis Anda. Baca terus untuk mengetahui cara mengelola reputasi perusahaan Anda untuk menghindari kesalahan.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Anda memiliki portofolio situs web yang dapat Anda optimalkan dengan mesin pencari. Masuk akal untuk mendefinisikan situs web perusahaan Anda sebagai entri pencarian untuk nama bisnis Anda ketika digunakan sebagai permintaan pencarian. Tapi jangan berhenti di sini. Cobalah menjadikan sepuluh situs web bisnis Anda sebagai hasil pencarian teratas untuk merek Anda. Blokir semua yang lain.


Saat Anda berbicara dengan audiens Anda, pastikan Anda melakukannya dengan nada percakapan. Orang tidak suka gagasan bahwa pengusaha selalu berbicara dengan pemasaran dalam pikiran. Meskipun Anda ingin melakukan penjualan, Anda tidak boleh membuat pelanggan merasa bahwa ini adalah satu-satunya masalah mereka.

Anda harus merencanakan perjalanan bisnis Anda secara online. Anda tidak bisa begitu saja menanggapi secara acak semua posting pelanggan Anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk mempertimbangkan bagaimana menghadapinya dan apa yang akan Anda katakan. Kegagalan untuk melakukannya dapat menyebabkan masalah.

Anda bisa mencari perusahaan yang dapat membantu Anda mengembangkan reputasi yang baik. Banyak dari ini akan dilakukan dalam laporan harian. Namun, di dunia modern perlu untuk memantau media sosial, situs web lain dan pers. Oleh karena itu, dukungan dalam memonitor saluran-saluran ini bermanfaat.

Selalu ingat bahwa tidak ada cara untuk memuaskan semua orang. Ada banyak pengusaha yang sangat berkecil hati ketika mereka menerima umpan balik negatif yang memungkinkan mereka untuk membentuk bisnis mereka. Tidak baik melihat hal-hal negatif tentang Anda, tetapi jangan biarkan hal itu menghancurkan Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan pekerjaan sukarela komunitas Anda. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyumbangkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Pastikan Anda tahu hak-hak Anda. Anda belum melemahkan reputasi perusahaan Anda oleh auditor yang konstan. Akrab dengan ketentuan penggunaan dan kebijakan masing-masing situs dan bagaimana berperilaku secara hukum. Jika terjadi fitnah, pencemaran nama baik atau niat jahat, Anda mungkin perlu menghubungi pengacara.

Ketika perusahaan Anda menjual produk atau layanan, pastikan Anda memberikan jaminan penggantian untuk produk Anda tanpa membebani pelanggan. Semua manfaat ini dianggap sebagai bagian dari layanan pelanggan yang positif. Jika suatu barang dikembalikan oleh pelanggan, keuntungannya bisa hilang karena tidak bisa dijual kembali seperti baru. Tetapi itu membantu meningkatkan reputasi perusahaan Anda.

Ketika seorang pelanggan berhenti, adalah mungkin untuk dengan cepat melihat dampak pada garis bawah. Ini adalah pengetahuan yang Anda perlu tahu bagaimana mencegah hal ini terjadi dan bagaimana menanganinya dengan benar ketika mereka melakukannya. Ambil apa yang telah Anda pelajari di sini dan wujudkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>